Cara Menyimpan Lokasi Di Google Maps Biar Mudah Ditemukan Lagi!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps - Header

Kincaimedia – Google Maps tak hanya dapat memandu kita menemukan tempat tujuan. Layanan peta tersebut juga dilengkapi dengan beragam support nan membuatnya semakin mudah digunakan.

Layanan buatan Google tersebut di antaranya juga mempunyai support untuk menyimpan lokasi. Sebuah fitur nan dapat memudahkan kita merencanakan sebuah perjalanan hingga menandai tempat-tempat favorit sehingga kelak mudah untuk ditemukan kembali.

Menyimpan letak di Google Maps memang berbeda dengan mengunduh peta offline alias menambahkan tempat. Meskipun begitu, kita dapat melakukannya secara mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Apabila sudah disimpan, seluruh letak nantinya bisa kita temukan dengan mudah di tab Saved nan tersedia di menu bawah saat kita membuka laman utama Google Maps. Kita tinggal memilih daftar nan sesuai.

Menariknya tak hanya melalui aplikasi ponsel, kita juga dapat menyimpan letak nan kita inginkan di jasa Google Maps melalui laman web. Jadi bisa melakukannya meskipun kita menggunakan komputer alias laptop.

Melalui Desktop

Lokasi-lokasi nan kita simpan pun dapat dilihat melalui aplikasi di ponsel maupun desktop. Hanya saja caranya sedikit berbeda lantaran jenis web tidak bakal langsung menampilkan menu Saved di laman utama.

Untuk menampilkan menu Save melalui Google Maps jenis web, kita perlu membuka Menu (ikon hamburger) di pojok kiri atas. Jangan lupa menggunakan akun nan sesuai agar bisa menemukannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap