Skip M3, Ipad Pro Terbaru Akan Langsung Ditenagai Chip M4

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Jelang aktivitas Let Loose nan bakal digelar Apple pada 7 Mei mendatang, muncul bocoran nan mengenai iPad Pro terbaru. Disebutkan, tablet generasi terbaru Apple itu bakal ditenagai chip M4.

Hingga saat ini, bocoran nan muncul mengenai iPad Pro generasi terbaru memang menunjukan bahwa perangkat ini bakal membawa beragam peningkatan dari sisi fitur hingga spesifikasi.

Peningkatan tersebut antara lain di sisi layar, dimana bakal menggunakan panel OLED. Selain itu, ada support pengisian daya dengan fitur MagSafe, serta tentu saja peningkatan performa berkah penggunaan chip teranyar.

BACA JUGA:

  • Bisa Nostalgia, Apple Izinkan Emulator Game Jadul di App Store
  • Samsung Batal Jadi Pemasok Layar iPhone SE 4?

Namun, menurut laporan terbaru dari Mark Gurman di Power On, dikatakan bahwa Apple mungkin bakal melewati chip M3 untuk iPad Pro terbarunya dan bakal langsung memakai chip M4.

Walaupun rumor ini muncul secara tiba-tiba, nan perlu dicatat adalah jika ini betul maka iPad Pro generasi terbaru bakal menjadi produk raksasa teknologi asal Cupertino pertama nan ditenagai oleh chip M4.

Melansir dari Gizmochina pada Senin (29/04/2024), Mark Gurman mengatakan bahwa salah satu kelebihan dari chipset M4 milik Apple adalah adanya peningkatan Neural Engine nan dimanfaatkan untuk tugas AI.

Ini juga menandakan bahwa Apple mungkin bakal memposisikan tablet terbarunya ini sebagai perangkat pertama buatannya nan bertenagai AI. Sayangnya rincian spesifik mengenai chipset Apple M4 ini tetap dirahasiakan sehingga belum diketahui pasti.

Sementara itu, kreasi keseluruhan iPad Pro baru diperkirakan bakal tetap serupa dengan model lama dan bakal ada dua ukuran layar: 11 inci dan 12,9 inci. Namun peningkatan terbesar mungkin adalah penggunaan panel layar OLED.

Selain itu, Gurman juga mengungkapkan bahwa Apple Pencil nan bakal diumumkan pada aktivitas tersebut bakal menyertakan haptic feedback untuk pertama kalinya.

Meskipun detailnya tetap terbatas, stylus tersebut mungkin menyertakan Taptic Engine nan bakal bergetar saat pengguna beranjak antara perangkat menggambar dan lainnya.

BACA JUGA:

  • iPhone 16 Bakal Punya Peningkatan Baterai, Berkat Paten Baru Apple
  • Microsoft Teams di iPhone bakal Punya Fitur Walkie-Talkie

Terakhir, dia juga mengisyaratkan adanya peluncuran aksesori keyboard nan diperbarui dengan trackpad nan lebih besar dan dek berbahan aluminium, mungkin ini menyerupai keyboard MacBook untuk kesan nan lebih premium.

Untuk tahu lebih jelasnya, sepertinya kita perlu menunggu sampai tanggal 7 Mei nanti. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi