Hp Lipat Google Selanjutnya Usung Nama Pixel 9 Pro Fold

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Google tahun ini bakal meluncurkan HP lipat keduanya. HP lipat tersebut dikabarkan bakal mempunyai nama Pixel 9 Pro Fold.

Seperti nan sudah diketahui, di tahun 2023 lampau Google untuk pertama kalinya memasuki pasar smartphone lipat dengan mengumumkan Pixel Fold. Sekarang perusahaan sedang mempersiapkan generasi keduanya.

Walaupun menjadi generasi kedua, menurut laporan dari AndroidAuthority, disebutkan bahwa HP lipat ini bakal mengusung nama Google Pixel 9 Pro Fold.

BACA JUGA:

  • Google Pixel Fold Diluncurkan, Ramaikan Pasar HP Layar Lipat!
  • Rayakan 50 Tahun Hip-Hop, Google Rilis Pixel Fold Edisi Spesial

Dikutip Telset dari Gizmochina, orang dalam di Google nan menjadi sumber info ini mengetahui bahwa Google Pixel 9 bakal mempunyai 4 model. Salah satunya dari model ini adalah HP lipat.

Sementara itu, laporan ini juga menyatakan bahwa Pixel 9 dan Pixel 9 Pro masing-masing bakal diberi kode nama tokay dan caiman. Sedangkan Pixel 9 Pro XL dan Pixel 9 Pro Fold punya nama kode komodo dan komet. Menariknya, kode nama ini juga telah terungkap oleh beberapa perangkat lunak nan dibuat untuk perangkat Google tahun 2024.

Selain itu, dikatakan juga bahwa Pixel Fold generasi kedua nan bakal mempunyai nama Pixel 9 Pro Fold bakal ditenagai oleh chipset Tensor G4, nan dikembangkan dan dibuat secara berdikari oleh Google. Dari sisi desain, HP lipat ini juga bakal mirip dengan seri Pixel 9 lainnya.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa layar utamanya bakal berukuran 8.02 inci, dan layar covernya bakal mempunyai ukuran 6,29 inci. Perangkat juga bakal mempunyai RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB, penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas 256GB, dan Pixie AI assistant.

BACA JUGA:

  • Susul Apple, Google Bakal Pindahkan Produksi Pixel ke India
  • Pengguna Google Pixel Fold Alami Masalah Layar Bagian Dalam

Yang perlu dicatat adalah bocoran terbaru ini tetap sebatas rumor, dan peluncuran Pixel 9 Series diperkirakan pada bulan Oktober mendatang. Jadi, kita perlu menunggu hingga perihal ini betul terjadi dalam beberapa bulan lagi, alias menunggu bocoran ketika perilisannya sudah dekat. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi