Inilah Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy A55 5g

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Samsung Galaxy A55 5G - Back Half Top

Kincaimedia – Selain mengandalkan performa nan bertenaga, Samsung Galaxy A55 5G juga datang dengan support multi kamera nan dapat membantu penggunanya untuk mengabadikan momen berharganya dalam foto nan berbobot bagus.

Pada bagian belakangnya, Galaxy A55 5G datang dengan tiga kombinasi kamera nan terdiri dari kamera utama 50 MP ditambah OIS (Optical Image Stabilization), ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP.

Dengan resolusi nan besar, kamera utama handphone ini bisa menghasilkan foto dengan perincian nan terlihat jelas, terang, dan mempunyai peningkatan warna sehingga menarik ketika dilihat oleh mata. Bahkan terlihat juga kontras kecerahan antara objek dan latar belakang pada foto nan dihasilkan oleh kamera utama.

Samsung Galaxy A55 5G - Back Full

Pada kondisi malam hari pun, kamera utama dari handphone ini tetap dapat menghasilkan foto dengan terang dan minim noise lantaran fitur Night Mode bakal aktif secara otomatis walaupun sedang menggunakan Auto Mode di aplikasi kamera bawaan sekalipun.

Samsung Galaxy A55 5G - Kupang - 50 MP

50 MP

Samsung Galaxy A55 5G - Gedung - 50 MP

50 MP

Samsung Galaxy A55 5G - CSW - 50 MP

50 MP

Samsung Galaxy A55 5G - Lampu - 50 MP

50 MP

Samsung Galaxy A55 5G - Lift - 50 MP

50 MP

Samsung Galaxy A55 5G - MRT ASEAN - Auto

Auto

Samsung Galaxy A55 5G - MRT ASEAN - 2x Zoom

2x Zoom

Dengan begitu, kamera utama dari Galaxy A55 5G ini dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan baik di kondisi siang maupun malam hari. Sementara jika Anda menggunakan mode Portrait, maka dapat menghasilkan foto dengan subjek nan terlihat konsentrasi serta jelas, namun latar belakangnya berefek bokeh.

Pada saat menggunakan pengaruh Portrait, terlihat bahwa tekstur wajah subjek terlihat dengan detail. Menariknya lagi subjek dan latar belakang pada hasil fotonya dapat terpisah dengan rapi sehingga terlihat natural.

Samsung Galaxy A55 5G - Agan - Auto

Auto

Samsung Galaxy A55 5G - Agan - Portrait

Portrait

Samsung Galaxy A55 5G - Malam - Night

Night Mode

Samsung Galaxy A55 5G - Malam - Portrait

Portrait

Untuk kamera ultrawide pada Galaxy A55 5G dapat memudahkanmu dalam menghasilkan foto dengan warna menarik dan jangkauan nan lebih luas dibandingkan dengan kamera utamanya.

Sementara kamera makro pada handphone ini dapat membidik objek dari jarak sangat dekat sehingga cocok untuk mengambil foto barang kecil, bunga, permukaan benda, dan lainnya nan memang kudu diambil dari dekat.

Samsung Galaxy A55 5G - PlazaSenayan - Ultrawide

Ultrawide

Samsung Galaxy A55 5G - PlazaSenayan - Auto

Auto

Samsung Galaxy A55 5G - Rel - Ultrawide

Ultrawide

Samsung Galaxy A55 5G - Rel - Auto

Auto

Sedangkan kamera depan 32 MP pada handphone ini dapat menghasilkan foto selfie dengan tekstur wajah nan terlihat detail. Kamu juga dapat menyesuaikan agar latar belakangnya terlihat jelas maupun bokeh (menggunakan mode Portrait) sesuai dengan kebutuhan.

Pada saat memotret menggunakan kamera depan, fitur Auto Mode juga bakal mengaktifkan Night Mode secara otomatis ketika Anda mengambil foto selfie di malam hari sehingga hasilnya langsung menjadi terang dan minim noise.

Samsung Galaxy A55 5G - Selfie - Auto

Selfie – Auto

Samsung Galaxy A55 5G - Selfie - Portrait

Selfie – Portrait

Samsung Galaxy A55 5G - Selfie Malam - Night Mode

Selfie – Night Mode

Samsung Galaxy A55 5G - Selfie Malam - Portrait

Selfie – Portrait

Menurut saya sendiri, Galaxy A55 5G ini merupakan salah satu handphone 5G kelas menengah nan mempunyai support kamera belakang dan depan nan dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Apabila Anda tertarik dengan Galaxy A55 5G, maka sudah bisa membelinya di Indonesia melalui channel offline maupun online dengan nilai Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, Rp6.499.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB, dan Rp6.899.000 untuk RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap