Lebih Canggih! Drone Fpv Generasi Baru Dji Avata 2 Resmi Dijual Di Indonesia

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Lebih Canggih! Drone FPV Generasi Baru DJI Avata 2 Resmi Dijual di Indonesia

Kincaimedia – Perusahaan teknologi drone DJI kembali membawa drone first person view (FPV) terbarunya ke Indonesia melalui pemasok Erajaya Active Lifestyle nan berjulukan DJI Avata 2.

Drone FPV generasi baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia baik secara daring maupun secara luring. Pembeli nan berkeinginan memilikinya dapat melakukan pembelian dengan mengunjungi e-commerce nan menjadi mitra resmi DJI di Indonesia seperti di eraspace.com, Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Selain secara daring, pembeli juga bisa mendapatkan drone FPV DJI Avata 2 melalui DJI Experience Store terdekat nan tersebar di seluruh Indonesia. Adapun DJI Avata tersedia dalam 2 pilihan paket penjualan ialah Fly More Combo Single Battery seharga Rp13.900.000 dan Fly More Combo Three Batteries seharga Rp16.300.000.

DJI Avata 2 terbaru ini didukung kacamata video jenis 3 dengan fitur nan lebih canggih sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman mengoperasikan drone lebih puas dengan gambar nan memanjakan mata seperti terbang berbareng drone.

Kemudian controller alias DJI RC Motion juga didukung jenis 3 sehingga bakal membikin pengguna mengoperasikan drone lebih intuitif dan mudah. Mengenai keunggulannya, kacamata video DJI Avata 2 sekarang mempunyai resolusi 1920×1080 piksel berpanel Micro-OLED nan mendukung refresh rate hingga 100 Hz dan tingkat kecerahan hingga 700nits.

Selain itu kacamata video DJI Goggles 3 juga telah mendapatkan sertifikasi  TüV Rheinland Low Blue Light untuk memberikan perlindungan terhadap mata akibat penggunaan jangka panjang. Kemudian kacamatanya juga dibekali fitur Picture in Picture nan memungkinkan pengguna dapat mengobservasi objek sekitar tanpa kudu melepas alias mengubah kacamata.

DJI Goggles 3 didukung pula dengan teknologi DJI O4 alias digital video transmission dengan 2-transmitter, 4-receiver, dan 6-antenna sehingga membikin kacamata ini mempunyai rendah latensi 24ms. Dibandingkan generasi sebelumnya DJI Avata 3 bisa menjangkau jarak terbang hingga 13 km.

 DJI-Goggles-3.

Kacamatanya nan anti embun juga mempunyai material nan diklaim nyaman jika dikenakan di sekitar kepala dan mata. Ketahanan baterai kacamatanya disebut bisa digunakan hingga 3 jam. Kacamatanya juga dapat dioperasikan dengan DJI RC Motion 3 sebagai AR untuk menavigasikan pengaturan ke menu melalui layar kacamatanya.

DJI Goggles 3 juga kompatibel dengan DJI Air 3 dan DJI Mini 4 Pro. Pengguna juga dapat menyaksikan rekaman melalui handphone saat pengguna lainnya memakai DJI Goggles 3  untuk merekam video dengan menggunakan aplikasi DJI Fly App.

Sementara controller DJI Avata 2 mengusung bodi compact dan ringan hanya satu genggaman tangan saja. DJI RC Motion 3 menawarkan fitur berlimpah dengan desainnya nan mungil berupa lima kontrol ialah joystick control, tombol emergency brake dan hover, tombol pengganti mode penerbangan, akselerasi, FN Dial untuk pengaturan, tombol untuk merekam alias memotret. Semua bisa dilakukan hanya dengan memainkan jempol dan telunjuk.

Soal kualitas perekamannya, DJI Avata 2 dapat merekam video 4K pada 60FPS HDR dengan tampilan perspektif lebar hingga luas pandang 155º. Kameranya menggunakan sensor CMOS berukuran lebih mini lagi dibanding pendahulunya 1/1.3 inci pada 12MP di mana sebelumnya 1/1.7 inci.

 DJI-Avata-2

Dengan sensor lebih mini ini memungkinkan DJI Avata 2 dapat merekam video berbobot nan memungkinkan dapat memperluas tangkapan dynamic range dan menangkap video di kondisi pencahayaan minim lebih efektif baik untuk footage maupun rekaman utuh.

Tersedia fitur stabilisasi RockSteady untuk perekaman saat terbang nan lebih mulus dan HorizonSteady untuk perekaman hingga 360º dengan hasil nan tajam dan mulus. Kemudian bisa menghasilkan color-grading dengan fitur 10-bit D-Log M saat penerbangan berlangsung. DJI Avata 2 juga dibekali fitur Return to Home (RTH) nan dapat memungkinkan drone kembali ke pengguna secara otomatis.

Dengan sensor baru, DJI Avata 2 juga disebut bisa terbang dengan sangat intuitif mendeteksi barang disekelilingnya sehingga dapat terbang dengan kondusif dan stabil. Selain itu terdapat fitur Turtle Mode nan memungkinkan drone dapat kembali ke posisi semula jika jatuh terbalik.

DJI-Avata-2-3-baterai

Pada paket satu baterai dengan support charging USB Type C to Type juga dilengkapi pengisian sigap nan diklaim dapat mengisi daya  dengan penerbangan hingga 23 menit. Sedangkan dengan paket tiga baterai pengguna dapat memanfaatkan tambahan daya untuk penerbangan nan lebih lama.

Tak hanya itu DJI Avata 2 mempunyai penyimpanan internal berkapasitas 46GB. Dengan support WiFi, pengguna juga dapat melakukan transfer video dan foto ke handphone untuk memandang hasilnya maupun berbagi dengan teman. Melalui aplikasi LightCut App, pengguna juga dapat melakukan penyuntingan nan mudah dan cepat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap