Microsoft Akhirnya Resmi Jual Controller Xbox Di Indonesia, Konsol Menyusul?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Microsoft Akhirnya Resmi Jual Controller Xbox di Indonesia, Konsol Menyusul?

Kincaimedia – Setelah masuk ke pasar Asia Tenggara lebih dulu pada tahun 2023 dan disebut bakal meluncur bulan Juli 2023, akhirnya Xbox Wireless Controllers resmi datang di Indonesia. Xbox Wireless Controllers sudah bisa dipesan di Indonesia secara daring melalui e-commerce nan menjadi mitra resmi Microsoft di Tokopedia dengan nilai banderol Rp990 ribu.

Menariknya selama masa pre order, lima jenis warna Xbox Wireless Controllers dapat dipesan dengan nilai promo lebih murah sekitar Rp849 ribu untuk warna Carbon Black dan Robot White. Kemudian untuk Electric Volt, Pulse Red, dan Shock Blue dijual dengan nilai promo Rp889 ribu.

Setiap pembelian Xbox Wireless Controllers, pembeli juga bakal mendapatkan jasa agunan 12 bulan penggunaan. Selain kompatibel dengan perangkat seri Xbox X/S, Xbox One, Xbox Wireless Controllers juga bisa dipasangkan dengan komputer PC dengan sistem operasi Windows 10 hingga 11 terbaru, handphone alias tablet Android, dan iOS.

Selain itu didukung hubungan Wireless alias hubungan secara nirkabel sehingga memungkinkan pengguna dapat bermain dengan bebas dan leluasa. Kemudian dengan kreasi D-Pad hibrid baru, tombol trigger, bumper dan permukaan bagian belakang mempunyai kreasi bertekstur.

Di dekat tombol X bagian tengah terdapat tombol berbagi unik dengan ikon arah panah ke atas nan berfaedah sebagai tangkapan layar alias screenshot, membagikan konten, merekam permainan dan tetap banyak lagi. Di bagian kanan dan kiri atas terdapat joy stick untuk navigasi arah permainan.

Xbox-Wireless-Controllers

Selanjutnya pengguna juga dapat mengatur pengontrol dengan tombol kustom melalui aplikasi Xbox Accessories sehingga mempunyai kenyamanan nan diinginkan dalam setiap titel game nan dimainkan sendiri maupun berbareng family dan teman-teman di rumah.

Tak hanya tombol-tombol tersebut, Xbox Wireless Controllers juga mempunyai tombol X, A, B, dan Y serta tombol kegunaan lainnya di dekat tombol logo X. Pengguna juga dapat menyambungkan controller dengan  headset nan kompatibel  melalui jack headset stereo 3,5 mm.

Ketahanan baterainya saat penuh diklaim bisa digunakan hingga 40 jam dengan menggunakan baterai AA. Sementara untuk penggunaan dengan PC Windows 10 alias 11 memerlukan kabel USB-C nan kompatibel dan dijual terpisah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap