Redmi Turbo 3 Melantai Di China, Intip Spesifikasi Dan Harganya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Xiaomi beberapa hari lampau telah resmi meluncurkan salah satu HP mid-range terbarunya, Redmi Turbo 3. Sang penerus ini  membawa peningkatan spesifikasi dari seri sebelumnya.

Bagi nan belum tahu alias asing dengan nama Redmi Turbo 3, pada dasarnya HP Xiaomi terbaru ini adalah penerus dari Redmi Note 12 Turbo nan spesifikasinya berfokus pada performa.

Setelah beberapa waktu lalu, raksasa teknologi asal China ini menjanjikan ponsel misterius dengan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8s Gen 3. Kini telah terungkap bahwa ponsel misterius tersebut adalah Redmi Turbo 3. Namun gimana dengan spesifikasinya?

BACA JUGA:

  • Redmi Turbo 3 Diklaim bakal Jadi HP Midrange Berperforma Flagship
  • Redmi 13 Nongol di Sertifikasi FCC, Ungkap Detail Spesifikasi!

Spesifikasi Redmi Turbo 3 

Spesifikasi Redmi Turbo 3

Redmi Turbo 3 tetap membawa bahasa kreasi nan sama seperti pendahulunya. Ponsel ini memakai frame berbentuk datar dengan perspektif melungkung dan dua cincin kamera nan menonjol. HP Xiaomi terbaru ini mempunyai ukuran ketebalan 7,8mm dan berat 179 gram, serta bodinya sudah mengantongi sertifikasi SGS untuk perlindungan jatuh.

Untuk layarnya, HP Redmi terbaru mengusung panel layar OLED berukuran 6,67 inci dengan bezel tipis dan pemindai sidik jari di dalam layarnya. Layarnya mempunyai resolusi 1,5K, refresh rate 120Hz, dan kecerahan hingga 2.400 nits.

Di bawah kap mesinnya, smartphone ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 8s Gen 3 nan merupakan jenis lite dari Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini dikemas dengan RAM berukuran hingga 16GB dan penyimpanan berkapasitas hingga 1TB.

Sebagai HP nan berorientasi pada performa, tedapat pula Vapor Chamber dan sistem pendingin Ice Cooling untuk menjaga suhu ponsel.

Di sektor fotografi, HP ini membawa pengaturan tiga kamera belakang HP ini terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony LYT-600 50MP nan mendukung OIS dan kamera ultrawide beresolusi 8MP. Di bagian depannya ada kamera selfie 20MP. Redmi Turbo 3 ini pun mempunyai fitur penghapus objek berkekuatan AI nan mirip Galaxy AI alias Magic Eraser di Pixel.

Smartphone ini dikemas dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mempunyai fitur fast charging hingga 90W. Di bagian sistem operasinya, perangkat sudah menjalankan HyperOS berbasis Android 14.

Sementara itu, Redmi Turbo 3 ini mempunyai fitur Air Gestures nan memungkinkan kita mengontrol perangkat dari jarka jauh tanpa menyentuh layar, nan membantu di saat kondisi tangan basah alias mengambil foto selfie dari jarak jauh.

Fitur lainnya ada fitur AI seperti live subtitles, AI summarization, dan tetap banyak lagi. Untuk konektivitasnya mendukung 5G, WiFi-7, Bluetooth, NFC, dan port USB Type-C.

BACA JUGA:

  • Redmi Janjikan HP dengan Snapdragon 8s Gen 3, Redmi Note 13 Turbo?
  • Memberdayakan Fitur Long Exposure di Redmi Note 13 Pro+

Harga Redmi Turbo 3

Spesifikasi Redmi Turbo 3

Dilansir dari Gizmochina, Redmi Turbo 3 di China terdiri dari banyak jenis mulai dari RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, namun untuk lebih perincian berikut daftar nilai HP ini sob.

  • Redmi Turbo 3 (12GB + 256GB): CNY 1,999 alias Rp 4,4 jutaan
  • Redmi Turbo 3 (12GB + 512GB): CNY 2,299 alias Rp 5,1 jutaan
  • Redmi Turbo 3 (16GB + 512GB): CNY 2,499 alias Rp 5,3 jutaan
  • Redmi Turbo 3 (16GB + 1TB): CNY 2,799 alias Rp 6,2 jutaan

Redmi Turbo 3 bakal tersedia dalam 3 jenis warna, ialah Ice Titanium, Green Blade, dan Black Crystal. Lalu, perangkat bakal dijual mulai dari 15 April. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi